Rowobranten - SOSIALISASI PENGISIAN PERANGKAT DESA KADUS 1 TAHUN 2023

SOSIALISASI PENGISIAN PERANGKAT DESA KADUS 1 TAHUN 2023

Rowonews, Sosialisasi Pengisian Perangkat Desa untuk formasi Kadus 1 usai dilaksanakan. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu 16 Maret 2023 ini bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Rowobranten. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Rowobranten beserta perangkat desa serta lembaga-lembaga desa RT/ RW, LPMD, LPM, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Babinsa, Bidan desa Tim Penggerak PKK, Kader Kesehatan dan segenap elemen lainnya. 

Mengawali sambutan pertama Kepala Desa Rowobranten, Atmo mengemukakan bahwa perekrutan Perangkat desa ini merupakan suatu keharusan di dalam rangka menunjang kinerja Pemerintah Desa agar dapat melaksanakan kewajibannya secara optimal. Atmo berharap agar dalam kegiatan perekrutan ini berjalan dengan lancar dan kondusif. “Siapapun nantinya yang lulus dalam seleksi tersebut dapat bekerja dengan baik dan mengabdikan dirinya kepada warga masyarakat desa Rowobranten, Pungkasnya”.

Dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Sekretaris Desa Islachul Charirin yang  memaparkan secara teknis pelaksanaan perekrutan perangkat desa yang telah diatur dalam undang-undang nomor 6 Tahun 2014. Pada kesempatan tersebut Ia memaparkan beberapa teknis perekrutan serta syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon perangkat desa yang nantinya akan mengikuti Tes CAT yang dilaksanakan di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Yang dulunya bernama lembaga penjaminan mutu pendidikan (LPMP). Pada kesempatan itu pula Disampaikan jadwal pendaftaran yang akan dimulai pada tanggal 20 Maret 2023 sampai dengan 29 Maret 2023.

Setelah semuanya disampaikan secara terperinci kemudian acara ditutup dengan doa dan harapan agar perhelatan ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.


Dipost : 17 Maret 2023 | Dilihat : 275

Share :