Rowobranten - SERAH TERIMA JABATAN KEPALA DESA ROWOBRANTEN MASA BAKTI 2022-2028

SERAH TERIMA JABATAN KEPALA DESA ROWOBRANTEN MASA BAKTI 2022-2028

ROWONEWS, Dengan telah diselenggarakannya Serah Terima Jabatan penjabat Kepala Desa kepada Kepala Desa terpilih Senin (12/12/2022) Bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Rowobranten maka telah resmi Kepala Desa yang  baru akan segera melaksanakan tugas-tugas harian.  Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Kepala Desa, Kepala desa Terpilih, Camat Ringinarum Sobirin S.Sos yang turut disertai Sekcam serta Kasi Trantib Kecamatan Ringinarum, para pendamping desa dan pendamping lokal desa,  Perangkat Desa dan juga para lembaga Desa seperti BPD, LPMD, RT/RW, TP PKK, Bidan Desa, SATLINMAS, Karang taruna, Tokoh agama tokoh masyarakat, Perwakilan Organisasi masyarakat dari NU, GP ANSOR, FATAYAT MUSLIMAT, IPNU IPPNU serta semua elemen masyarakat yang ingin menyaksikan Kepala Desa terpilih secara perdana menyampaikan pidato perdananya.

Pada kesempatan tersebut mengawali sambutannya Kepala Desa Rowobranten yang baru, Atmo,” menyampaikan kepada warga masyarakat agar dalam beliau memimpin nantinya tentu saja masih banyak kekurangan dan juga sebagai manusia biasa banyak  kekhilafan, beliau berharap agar selalu diberikan bimbingan dan juga nasehat agar nantinya dalam melaksanakan tugas pemerintahan dapat menjalankan dengan baik. Ia Pun berucap sebagai pemimpin yang baru tentu saja masih banyak kekurangan di sana-sini dan meminta agar para Kepala desa pendahulunya yang telah senior dan telah purna tugas agar dapat memberikan masukan sebagai bahan pertimbangan dalam menjalankan tugas harian, Ucapnya”.

Pada kesempatan yang sama penjabat Kepala Desa Rowobranten Ari Ristiani S.Sos., MM. memberikan sedikit ulasan agar setelah purna tugas  menjalankan kedudukannya sebagai Kepala Desa Rowobranten dapat diterima oleh semua kalangan dan setelah selesainya tugasnya kini masyarakat Rowobranten dapat memaafkan beliau apabila ditemukan hal-hal yang kurang berkenan di hati masyarakat Rowobranten. Ia berharap meskipun nantinya sudah tidak lagi menjalankan tugas kepemimpinan di desa Rowobranten Ia meminta agar warga masyarakat apabila bertemu di jalan jangan segan-segan untuk menyapa dan apabila suatu saat nanti warga masyarakat yang mempunyai  hajat agar tidak segan-segan untuk mengundangnya dalam acara tersebut dan begitu pula sebaliknya apabila nanti Ia mempunyai hajat tentu saja menginginkan agar warga rowobranten dapat hadir dalam acaranya tersebut, Pungkasnya”.

Mengakhiri acara sambutan, Camat ringinarum Sobirin S.Sos., “memberikan sedikit wejangan kepada Kepala Desa terpilih agar tak henti-hentinya membangun keakraban serta kekompakan kepada teman-teman sejawat dalam pemerintahan desa Rowobranten. Iya pun mewanti-wanti agar kontestasi yang  sudah dilaksanakan agar tidak memecah belah persatuan dan kesatuan warga masyarakat Rowobranten. Harapannya kedepan agar kepala desa yang baru dapat meneruskan program-program yang selama ini telah berjalan dengan baik agar dapat ditingkatkan lagi menjadi lebih baik, Ungkapnya”.

Setelah  sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan yang secara simbolis Penjabat Kepala Desa memberikan stempel Kepala Desa serta kunci motor dinas kepada Kepala Desa yang baru serta disusul dengan pemberian cenderamata kenang-kenangan dari lembaga lembaga desa serta dari pemerintah Desa Rowobranten kepada Penjabat Kepala Desa yang lama. Hal ini menunjukkan bukti perhatian yang besar serta apresiasi dari para Lembaga Desa serta organisasi masyarakat kepada penjabat Kepala Desa Ari Ristiani S.Sos. MM., yang selama ini sudah menunjukkan dedikasi yang sebaik-baiknya untuk desa Rowobranten.

Acara ditutup dengan do’a yang disampaikan oleh Kyai H. Muhammad Nur Faizin serta dilanjutkan dengan foto bersama oleh semua Lembaga Desa, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda, Organisasi kemasyarakatan serta elemen masyarakat lainnya.


Dipost : 14 Desember 2022 | Dilihat : 1135

Share :