Rowobranten - PEMDES ROWOBRANTEN MENGGELAR PELATIHAN SATLINMAS DAN REFRESHING BERSAMA

PEMDES ROWOBRANTEN MENGGELAR PELATIHAN SATLINMAS DAN REFRESHING BERSAMA

Rowonews,  Satlinmas merupakan salah satu elemen penting di sebuah desa yang mempunyai peran penting dalam rangka mewujudkan Keamanan dan ketertiban  di suatu desa. Beberapa hari lalu Pemdes Rowobranten menggelar acara pembinaan Satlinmas yang berlokasi di rumah makan Progosari Magelang pada hari Sabtu, 18 Maret 2023. Acara dihadiri Kepala desa Rowobranten dan segenap  perangkat desa serta Babinsa dan Babinkamtibmas Dan tentu saja tak ketinggalan seluruh anggota Satlinmas desa Rowobranten.

Mengawali sambutan pertama Kepala Desa Rowobranten, Atmo  mengemukakan betapa pentingnya situasi kondusif di sebuah desa. Satlinmas mempunyai peran yang sangat penting di dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban serta dibutuhkan dalam situasi darurat bencana. Ia menghimbau agar seyogianya anggota satlinmas yang telah tersebar di setiap RT dan RW dapat secara proaktif mengemban tugasnya untuk menyatu dengan masyarakat  dalam rangka membantu berbagai aktivitas yang dirasakan perlu  dalam kehidupan sehari-hari. “Atmo berharap agar anggota Satlinmas dapat secara kompak di dalam melaksanakan berbagai tugas yang diembannya serta Agar Jangan pernah lupa dengan slogan yang tak pernah henti-hentinya ia dengungkan yaitu Guyup Rukun Saklawase, Pungkasnya”.

Kemudian dilanjutkan dengan ulasan materi yang disampaikan oleh Serka Heri Subagyo Yang merupakan Babinsa desa Rowobranten. Dalam pemaparannya Serka Heri Subagyo mengulas peranan Linmas di kehidupan masyarakat diantaranya adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketentraman ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu serta membantu upaya pertahanan negara. “Kemudian Ia juga memberikan beberapa contoh peran satelit Mas dalam kehidupan sehari-hari yang tentu saja membaur dengan berbagai aktivitas masyarakat di lingkungan masing-masing, pungkasnya”.

Selesai materi yang telah disampaikan oleh Babinsa Serka Heri Subagyo Dan juga Babinkamtibmas Bripka Asep Jodi Setiawan, acara dilanjutkan dengan makan siang dan bergegas menuju Sungai Elo Untuk melaksanakan kegiatan rafting yang telah ditunggu-tunggu oleh semua anggota Satlinmas. 


Dipost : 21 Maret 2023 | Dilihat : 147

Share :