Rowobranten - Pemdes Rowobranten Gelar MUSRENBANGDES 2020

Pemdes Rowobranten Gelar MUSRENBANGDES 2020

ROWONEWS - Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) perencanaan tahun anggaran 2021 di Desa Rowobranten dilaksanakan pada hari selasa,(14/01) bertempat di ruang aula Kantor Kepala Desa Rowobranten. Hal ini diselenggarakan sesuai jadwal yang sudah di agendakan oleh Tim Kecamatan Ringinarum.

Kepala Desa Rowobranten, Supani, menyambut kedatangan Tim Kecamatan Ringinarum, yang dihadiri oleh Camat Ringinarum Shobirin, SH, Sekcam Ringinarum, Cahyono, SH, Kasi PMD, Eko Kisowogati, S.Sos, serta di ikuti oleh pendamping desa.

Dalam Musrenbangdes mengundang serta menghadirkan seluruh Komponen Masyarakat terdiri dari  BPD, LPM, RT/RW, TP PKK, serta Tokoh-Tokoh Masyarakat selaku memangku kepentingan. Hal ini dilaksanakan untuk menampung usulan kegiatan sekala prioritas, baik yang di danai oleh Dana Desa, maupun suberdana APBD  Kabupaten, APBD Provinsi serta melalui APBN yang nantinya pula sebagai bahan yang di usulkan untuk Musrenbang Kecamatan.

Sekcam Ringinarum, Cahyono SH, dalam sambutanya kembali menyampaikan tujuan Musrenbangdes, yakni untuk menyelaraskan Pembangunan Desa dimana harus melalui tahapan dan tatanan RKPDes serta melaksanakan penyusunan RAPBDes yang tentunya tidak lepas dari rancangan Pembangunan dengan sekala Prioritas.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan menampung masukan di masing- masing bidang. Usulan - usulan yang menjadi sekala prioritas untuk di godok dan untuk mendapat prioritas pembangunan di tahun 2021. Dari berbagai usulan tersebut diantaranya RT.4/4 Pembangunan drainase belakang MI, RT.3/3 usulan kesejahteraan RT RW, Pembangunan Pustu terdampak tol dan Pembenahan pengelolaan Air PAM serta pembangunan bak sampah dan pembangunan Poskamling satu unit/rt, RT.3/5 pembangunan jembatan, RT.3/1 Pembangunan drainase, RT.2/1 pembangunan drainase, RT.1/5 pembangunan talud pembuangan air, RT.2/3 talud sungai arah Wungurejo, RT.3/4 pembangunan drainase 3/5,
1/3 saluran pembuangan lapangan, RT.4/1 drainase pak Zainuri, RT.2/5 gapura makam dan Drainase RT.1/5 melanjutkan saluran air talud, Kelompok tani, Irigasi terkena dampak tol, RT.2/2 Pembangunan drainase 1/2, RT.2/6 Pembangunan rabat beton, PKK pelatihan batik jumput dan pengadaan Lemari. Itulah beberapa usulan yang telah disampaikan para pemangku kepentingan.

Musrenbang desa berjalan dengan lancar dan nanti akan disampaikan kepada kecamatan untuk menjadi bahan kajian dalam pembangunan sekala prioritas serta dimasukan DURKP di Musrenbang Kecamatan, sesuai dengan sumber dana yang menjadi kewenangan.


Dipost : 17 Januari 2020 | Dilihat : 508

Share :