Rowobranten - SEMARAK HUT RI KE-78

SEMARAK HUT RI KE-78

ROWONEWS, Seperti kita ketahui kemerdekaan Indonesia dicapai pada tanggal 17 Agustus 1945. Proklamasi yang dibacakan Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno merupakan pernyataan resmi sebuah bangsa tentang kemerdekaan yang terbebas dari belenggu penjajah.

Perjuangan para pahlawan kemerdekaan membuat masyarakat Indonesia dapat menghirup udara bebas.  Dari masa ke masa kebebasan telah berevolusi dan sekarang kebebasan dalam berdemokrasi serta berekspresi menjadi satu diantara bentuk nyata kebebasan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat Indonesia.  Berbagai macam ekspresi masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia diantaranya yaitu dengan melakukan berbagai kegiatan lomba-lomba maupun karnaval peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Pada kesempatan HUT kali ini pemerintah Desa Rowobranten Minggu, 20/08/2023 Melalui kepanitiaan yang telah terbentuk, mengadakan berbagai macam kegiatan lomba-lomba maupun karnaval Yang diikuti oleh seluruh RT Maupun organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Desa Rowobranten. Berbagai macam ekspresi yang ditunjukkan oleh seluruh peserta dari semua lapisan masyarakat merupakan kekayaan kearifan lokal yang patut kita syukuri dan kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Lomba-lomba maupun kegiatan dalam peringatan HUT RI ke-78 ini melibatkan juga golongan perempuan yang dimotori oleh ibu-ibu tim penggerak PKK dan juga dari elemen masyarakat lainnya. Meskipun tidak memberikan hadiah-hadiah yang mahal namun apresiasi dari Pemdes Rowobranten yang memberikan cenderamata ala kadarnya dalam pemberian hadiah, tidak menyurutkan semangat dari masyarakat pada umumnya dalam rangka menyambut dan mensyukuri serta memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini.

Penyelenggaraan lomba yang diawali dari pertandingan sepak bola,  pertandingan bulutangkis,  pertandingan tenis meja  dan diakhiri dengan fun game yang diikuti oleh ibu-ibu tim penggerak PKK dan kader kesehatan serta masyarakat lainnya dan tak ketinggalan pula anak-anak kita dari SD/MI dan juga dari TK. Semangat anak-anak dalam mengikuti berbagai perlombaan sungguh patut kita acungi jempol.  Karena dari merekalah masa depan bangsa ini akan dibawa, apalagi saatnya nanti Indonesia akan mendapatkan bonus demografi di tahun 2030.  Dari merekalah anak-anak kita para generasi milenial dan juga zilenial yang akan membawa kemajuan bangsa kita menuju era Indonesia Maju.

Link Foto Karnaval : https: Karnaval_HUT_RI_78


Dipost : 21 Agustus 2023 | Dilihat : 670

Share :