Rowobranten - Forum Kesehatan Desa Gelar Musyawarah Masyarakat Desa Tentang Kesehatan

Forum Kesehatan Desa Gelar Musyawarah Masyarakat Desa Tentang Kesehatan

Rowonews, Musyawah Masyarakat Desa (MMD) merupakan suatu kegiatan pertemuan antara pemerintah desa, kader kesehatan,bidan desa, perwakilan masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, merupakan sarana yang di butuhkan dalam rangka pembahasan tentang masalah dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.

Acara digelar pada hari Rabu, 13/12/2023 bertempat di aula Kantor Kepala Desa Rowobranten yang di hadiri oleh Kepala Desa Rowobranten, Bidan Desa, Fasilitator dari Puskesmas Ringinarum, Perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta yang tak kalah pentingnya adalah dari kader kesehatan.

Mengawali sambutan pertama Kepala Desa Rowobranten, Atmo yang sangat intens dalam memberikan perhatian serius dalam bidang kesehatan. Ia menegaskan hendaknya agar perhatian kita tentang masalah kesehatan ini kita berikan perhatian yang besar agar kedepan tidak terdengar lagi permasalahan yang serius di bidang kesehatan, pungkasnya.

Menyambung sambutan kedua ketua FKD Didik Bowo Endarjo yang memberikan ulasan singkat tentang tranformasi kesehatan dalam bidang pelayanan Posyandu yang saat ini telah beralih ke Posyandu ILP (integrasi Layanan Primer). Ia memaparkan secara singkat tentang layanan Posyandu yang nantinya akan digabungkan menjadi satu layanan siklus kehidupan yaitu mulai dari kehamilan sampai lansia, ungkapnya.

Seusai beberapa sambutan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang di sampaikan oleh bidan desa serta fasilitator dari Puskesmas Ringinarum yang telah menyimpulkan beberapa poin penting sebagai tindak lanjut dalam memenuhi capaian sebagai desa siaga aktif mandiri.

 


Dipost : 14 Desember 2023 | Dilihat : 41

Share :