Rowobranten - Pemdes bersama Perwakilan Lembaga Desa Gelar Pembahasan RAPB Desa 2020

Pemdes bersama Perwakilan Lembaga Desa Gelar Pembahasan RAPB Desa 2020

ROWONEWS – Beberapa hari yang lalu Kamis (05/12), bertempat di Aula Kantor Desa Rowobranten berlangsung musyawarah pembahasan tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes) tahun 2020 yang di hadiri Kepala Desa Rowobranten, Anggota BPD, Anggota LPMD, Perwakilan RT/RW, Perwakilan TP PKK dan tak ketinggalan juga Bidan Desa.

Dalam musyawarah tersebut Supani selaku Kepala Desa memberikan sambutan agar pemanfaatan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), Bantuan Provinsi, Pajak, Retribusi serta Pendapatan Asli Desa (PAD) betul-betul dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat. Penggunaan anggaran yang akan di terima desa Rowobranten untuk tahun 2020 yang di peruntukkan untuk pembangunan fisik dan non fisik itu juga harus tetap berlandaskan pada ketentuan-ketentuan yang berlaku agar dalam pelaksanaannya dapat memenuhi unsur keadilan, pemerataan serta tidak melenceng dari rel yang ada.

Selanjutnya Islachul Charirin selaku Sekretaris Desa dalam paparannya tentang draf rancangan APBDes 2019 mengatakan, Penggunaan dana desa seperti yang di peruntukkan untuk bidang Pemberdayaan dan Pembangunan adalah merupakan prioritas, semua kita sudah anggarkan dan yang paling banyak membutuhkan dana adalah pembangunan fisik seperti pembangunan jalan desa, talud dan drainase.

Dalam musyawarah tersebut, Sekretaris Desa menyampaikan kepada peserta rapat bahwa rapat kali ini adalah merupakan permintaan dari Dispermasdes yang mana musyawarah ini yang biasanya dapat di laksanakan di tahun anggaran terkait, kali ini harus di laksanakan sebelum tahun anggaran yang akan berjalan, ucap sekdes.

Pada acara rapat pembahasan tersebut, sekdes menyampaikan tentang Kekurangan ataupun tambahan tentang rancangan APBDes tahun 2020 ini dapat di perbaiki dalam musyawarah yang kemudian di lanjutkan dengan sesi tanya jawab.


Dipost : 09 Desember 2019 | Dilihat : 488

Share :